Sebagai Ujung Tombak Satkowil, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Lakukan Binter Di Wilayah.


KARYA LENSA|Pacitan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan salah satu ujung tombak satuan kewilayahan, yang mempunyai tugas dan tanggung jawab penting guna melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan, sesuai petunjuk dan arahan dari Komando Atas.


Banyak cara yang bisa dilakukan oleh Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorialnya, salah satunya melalui komunikasi sosial. Karena, dengan aktif melakukan komsos diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi maupun kedekatan, baik dengan aparat pemerintah Desa mupun masyarakat. 


Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Serda Sukri berkunjung ke Kantor Desa  Wonoasri, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, untuk melakukan pendataan kondisi sosial wilayah, Selasa (23/04/2024). 


Dikatakan olehnya, bahwa kunjungannya ke Kantor Desa disamping untuk memperbarui data teritorial juga demi meningkatkan hubungan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga semua permasalahan dan hambatan dapat diatasi secara maksimal.


"Dengan berinteraksi langsung, kita dapat mengetahui secara pasti permasalahan apa saja yang di hadapi. Selain itu, kita juga memberikan berbagai masukan yang berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat", ujarnya saat bertemu Perangkat Desa. 


Lebih dari itu, ia mengajak kepada Perangkat Desa agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan, sehingga kesejahteraannya bisa terwujud. 


"Tetap pelihara kerukunan antar sesama untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah. Sebagai Apkowil kami berkomitmen akan senantiasa membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang di timbul di tengah masyarakat", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama