Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Lakukan Pengawasan Dan Pengamanan Seleksi Perangkat Desa.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serda Fendi melakukan pengamanan tes komputer dan tes tulis dalam rangka seleksi untuk menduduki jabatan Perangkat Desa Ploso, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Rabu (24/04/2024). 


Proses seleksi ini bertujuan untuk menilai kemampuan dan pengetahuan bakal calon peserta yang nantinya akan menduduki jabatan sebagai Perangkat Desa, agar apabila terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.


Sementara kehadiran Babinsa di lokasi, selain menjaga kondusifitas selama tes berlangsung, juga membantu membangun kepercayaan publik terhadap proses seleksi yang adil dan transparan, sehingga tidak ada kecurangan. 


Dikatakan olehnya, bahwa keterlibatannya dalam seleksi Perangkat Desa juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan di tingkat Desa agar lebih maju dan mandiri serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI.


“Sebelumnya panitia telah melakukan pendataan terhadap bakal calon secara selektif melalui tahapan yang telah ditentukan. Sehingga pada hari ini dilakukan tes komputer dan tes tulis untuk mengetahui tingkat kemampuan bakal calon”, ujarnya di sela-sela kegiatannya melakukan pengamanan. 


Ia juga mengingatkan kepada para peserta, dengan persiapan yang matang, agar fokus mengikuti tes, serta bersaing secara sehat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 


"Tetap semangat, mari tunjukkan kemampuan untuk mendapat nilai dengan predukat lulus. Hindari bentuk tindakan yang memicu kecurangan sehingga berdampak merugikan diri sendiri", ungkapnya. 

Tampak juga hadir meninjau pelaksanaan seleksi tersebut diantaranya, Sekcam Tegalombo (Bpk Edy Waseso), Kepala Desa Ploso (Bpk Nardi H), Danramil 0801/04 Tegalombo (diwakili Serda Fendi), Kapolsek Tegalombo (diwakili Bripka Supriyono), Ketua BPD Ploso (Bpk Sarponen).(*Red)

Lebih baru Lebih lama