Kunjungan Menhan Prabowo Subianto Di Pacitan, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan.


KARYA LENSA.COM | Pacitan –  Pagi ini, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Menyerahkan sepeda motor trill kepada babinsa serta bertemu dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang saat ini berada di kampung halamannya, Pacitan.


Sebelum bertemu dengan SBY, Prabowo mengunjungi Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu pagi. Ia menyapa keluarga besar TNI AD dan masyarakat yang berada di sekitar Koramil 0801/01 Pacitan, di Jalan S Parman, Pacitan. Sabtu (20/5/2023),


Dalam kunjungannya ke Koramil Pacitan, Prabowo didampingi oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Brigadir Jenderal TNI Niko Fahrizal, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan, Gagarin, Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, dan Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd.


Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan  Letkol Inf Roliyanto, S.I.P., M.I.P menyampaikan bahwa elama kunjungannya, Prabowo membagikan 153 unit sepeda motor trail sebagai kendaraan operasional untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa).


"Dukungan sepeda motor dinas ini merupakan bentuk perhatian dari bapak prabowo subianto dan diharapkan lebih dapat membantu dalam melaksanakan tugas pokok sebagai ujung tombak teritorial", Tegas Dandim.


Selain itu masyarakat setempat ramai memadati kompleks Koramil 0801/01 Pacitan untuk sekadar bertemu dan menyapa Prabowo. Prabowo juga menyempatkan diri berfoto bersama sejumlah ibu-ibu dari Persit Pacitan.


Ibu-ibu yang bertemu dengan Prabowo dengan antusias berteriak, “Pak Prabowo, Pak Prabowo!” Prabowo merespons dengan keramahan. Ia mengenakan seragam krem dan bertopi serta menyalami satu per satu masyarakat yang hadir.




Selain itu, Prabowo juga menyapa satu per satu para Babinsa yang menerima kendaraan operasional sepeda motor trail sambil memberikan pesan perjuangan. Dalam sambutannya di Koramil 0801/01 Pacitan, Prabowo meminta Babinsa sebagai garda TNI di tingkat desa untuk terus menjaga stabilitas keamanan di lingkungan desa.


Prabowo juga membagikan sembako kepada warga setempat. Setelah mengunjungi Koramil 0801/01 Pacitan, Prabowo dijadwalkan bertemu dengan SBY di kawasan Museum SBY dan Galeri Seni Ani di Kelurahan Ploso, Pacitan serta silaturahmi ke ponpes Tremas.

Lebih baru Lebih lama