Hadiri Pelantikan Kepala Dusun Duwet, Ini Pesan Babinsa Koramil 0801/10 Punung.


KARYA LENSA|Pacitan - Pagi ini, Pelda Ruslan Babinsa koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Dusun Duwet, Desa Ploso, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Senin (22/04/2024). 


Pelantikan Kepala Dusun terpilih merupakan salah satu bagian penting dalam tata kelola Pemerintahan Desa serta proses demokrasi lokal, setelah melalui berbagai tahapan yang ketat. 


Kehadiran Babinsa di lokasi menunjukkan dukungan penuh dan kesiapannya dalam meningkatkan bekerja sama yang baik, sehingga prosesi pelantikan bisa berjalan aman dan lancar.


Menurutnya, Babinsa sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di wilayah Desa.


"Pelantikan Kepala Dusun merupakan momen yang tepat untuk membangun sinergitas antara Babinsa, Kepala Desa, dan masyarakat. Mudah-mudahan ini dapat berdampak bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat", ujar Pelda Ruslan saat memberikan sambutannya. 


Lebih dari itu, ia meminta kepada Kepala Dusun terpilih agar sepenuhnya menyesuaikan dan mendukung semua program yang telah disusun dan direncanakan sebelumnya sehingga nantinya dapat terlaksana dengan maksimal. 

"Segera beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja yang baru. Kemudian laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari bentuk pelanggaran sekecil apapun yang berdampak merugikan kepentingan umum", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama