Jaga Kondusivitas Wilayah, Koramil 0801/03 Arjosari Laksanakan Pengamanan Ujian Kenaikan Sabuk Warga PSHT.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebanyak 64 siswa perguruan silat PSHT P-16 Ranting Arjosari melaksanakan ujian kenaikan sabuk hijau ke sabuk putih, yang berlangsung di Lapangan Voli Dusun Drono, Desa Temon, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan. 


Guna mewujudkan kondusifitas di wilayah, anggota Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian turut dilibatkan dalam melaksanakan pengamanan di lokasi, di samping juga melakukan pengawalan saat kembali ke tempat masing-masing. 


Kegiatan pengamanan dan pengawalan dilaksanakan sebagai upaya bersama memelihara kondusifitas di wilayah. Selain mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, mengingat Kab. Pacitan tidak hanya merupakan basis PSHT, namun banyak juga perguruan silat lain.


Sementara itu, Danramil 0801/03 Arjosari Letda CKE Misrum mengajak kepada seluruh warga PSHT agar senantiasa menjaga kerukunan antar sesama, serta memanfaatkan momentum kenaikan sabuk menjadi lebih dewasa dan mawas diri. 


"Ujian kenaikan tingkat sejatinya untuk mengetahui kemampuan masing-masing individu sebagai anggota PSHT. Setelah dinyatakan lulus tetaplah bersikap rendah hati dan jangan bertindak arogan, sehingga berdampak merugikan diri sendiri maupun orang lain", ujarnya secara terpisah, Senin (29/04/2024). 


Kemudian, ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjaga ketertiban, baik selama di lokasi maupun saat kembali ke rumah masing-masing, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain, demi keselamatan bersama. 

“Selamat kepada adik-adik yang telah dinyatakan lulus tes dan naik tingkat. Setelah ini silakan kembali ke rumah masing masing serta perhatikan faktor keamanan dalam berkendara di jalan raya. Hindari sikap arogansi demi keselamatan bersama", tegas Babinsa.(*Red)

Lebih baru Lebih lama