Dandim 0801/Pacitan Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Peresmian Fasilitas Detasemen TNI AU Pacitan.


KARYA LENSA|Pacitan - Pagi ini, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., bersama Unsur Forkopimda menghadiri acara peresmian Fasilitas Detasemen TNI AU Pacitan, yang berlangsung di Jl. Marsda Iswahyudi No.25, Sidoharjo, Kec./Kab. Pacitan, Selasa (30/04/2024). 


Peresmian Gapura dan pemberian nama Mes Perwira, ditandai dengan pernyataan resmi, dan penekanan bel serta penandatanganan prasasti dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Iswahyudi Marsekal Pertama TNI Firman Dwi Cahyono M. A. 


Dalam sambutannya Danlanud Iswahyudi menyampaikan, bahwa pembangunan gapura berfungsi sebagai penanda akses masuk ke Detasemen TNI AU Pacitan, sekaligus upaya pengamanan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 


Selain itu, dirinya juga meresmikan pemberian nama Mes Perwira, Bintara, Tamtama, dengan harapan dapat bermanfaat membawa keberkahan, kedamaian serta kesejahteraan bagi penghuninya, sehingga memperlancar tugas-tugas Detasemen Pacitan dan TNI AU pada umumnya. 


"Melihat manfaat sarana dan prasarana yang ada di Detasemen TNI AU Pacitan yang semakin representatif, semoga akan semakin berdampak positif sekaligus menjadi kebanggaan khususnya bagi segenap personil TNI AU dalam bertugas melayani dan melindungi masyarakat", jelasnya saat memberikan sambutan. 


Lebih lanjut, "Dengan selesainya pembangunan Fasilitas ini saya berpesan agar nantinya tetap di jaga dan dipelihara dengan baik secara berkelanjutan, sehingga tidak mudah rusak serta berguna sesuai fungsinya", tambahnya. 


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan mengucapkan selamat atas diresmikannya Fasilitas Detasemen TNI AU Pacitan, serta berharap dalam mendukung tugas negara, dihadapkan berbagai tantangan ke depan yang semakin kompleks. 


"Semoga dengan diresmikannya Fasilitas Detasemen TNI AU Pacitan dapat meningkatkan kerjasama, baik TNI Polri maupun Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketentraman serta membantu perekonomian masyarakat khususnya di wilayah pesisir Kab. Pacitan", imbuhnya.("Red)

Lebih baru Lebih lama