Cegah Pencemaran Udara, Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan.


KARYA LENSA|Pacitan - Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Lingkungan yang bersih dan sehat tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan serta kelestarian alam.


Sebaliknya, lingkungan yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya berbagai penyakit, seperti demam berdarah, diare, dan leptospirosis. Untuk itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan dapat meminimalisir risiko penyebaran penyakit tersebut.


Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, maka anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama warga berinisiatif melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang jalan utama Desa Semanten, Kec./Kab. Pacitan, Minggu (28/04/2024). 


Dikatakan Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan, bahwa keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti menunjukkan komitmen TNI untuk membantu masyarakat serta membangun hubungan yang harmonis, sebagai implementasi kemanunggalannya dengan rakyat. 


"Lingkungan yang bersih dan asri akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan masyarakat, disamping mendorong kesadaran untuk memberdayakan pola hidup bersih dan sehat", jelasnya saat berada di lokasi. 


Tak hanya itu, dirinya juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa mengelola sampah organik maupun yang berasal dari rumah tangga dengan baik, agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan, sehingga berdampak bagi kesehatan. 

"Dengan menjaga lingkungan tetap bersih, berarti kita sudah ikut berkontribusi menciptakan kualitas udara yang sehat. Oleh karenanya jangan membuang sampah sembarangan, agar tidak menimbulkan pencemaran", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama