Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penentuan Nomor Urut Calon Kepala Dusun.


KARYA LENSA|Pacitan - Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, Serda Wiratmo menghadiri rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian nomor urut pada pemilihan Kepala Dusun Pahit dan Grogol, Desa Tahunan, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (28/04/2024). 


Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Tegalombo (Bpk Nur Subkhan), Ketua panitia pemilihan (Bpk Kusnariyanto), Kepala Desa Tahunan (Bpk Maryadi), Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo (Serda Wiratmo), Bhabinkamtibmas (Bripka Agus), Calon Kepala Dusun Pahit (Bpk Ahmad B, Bpk Taufik dan Bpk Triyono), Calon Kepala Dusun Grogol (Bpk Endra G dan Ibu Eka Rahayu). 


Rapat pleno tersebut merupakan salah satu tahapan penting, disamping bertujuan untuk menentukan nomor urut bagi para calon yang akan bertanding dalam kontestasi pemilihan Kepala Dusun dalam waktu dekat nanti, juga mencegah adanya kecurangan. 


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo menekankan kepada para calon Kepala Dusun, untuk mengikuti semua tahapan serta mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak panitia, sehingga pelaksanaan pemilihan nantinya bisa berjalan aman, tertib dan transparan. 


"Silahkan bersaing secara sehat dengan visi dan misi maupun program kerja untuk membangun kemajuan bersama. Hindari bentuk kampanye hitam dengan menjelek-jelekkan kandidat lain, sehingga menimbulkan perselisihan antar kelompok", tegasnya saat memberikan arahannya. 


Lebih dari itu, dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga kondusifitas saat pelaksanaan pemilihan nantinya. Dan berharap partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya sangat tinggi. 

"Mudah-mudahan dengan terselenggaranya rapat pleno ini, dapat memberikan pemahaman kepada semua pihak dalam mewujudkan pemilihan Kepala Dusun yang jujur, adil, transparan serta berintegritas", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama