Operasi Beras Murah, Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Pemerintah Sediakan 6 Ton Beras SPHP Untuk Warga.

 


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai upaya stabilisasi harga bahan pokok, Pemerintah Daerah Kab. Pacitan bersinergi dengan Perum Bulog Subdrive Ponorogo serta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian kembali menggelar Operasi Pasar Beras Murah. 


Program ini menyediakan Beras SPHP yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp. 53.000 per kemasan 5 Kg, untuk menjangkau 12 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan secara bergantian. 


Dalam kesempatan ini, Operasi Beras Murah dilaksanakan dengan distribusi beras SPHP sebanyak 6 ton untuk menjangkau di Kec. Bandar, Kab. Pacitan Rabu (27/03/2024).


Dikatakan Serma Triyono Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Kodim 0801/Pacitan, bahwa Inisiatif ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam mengatasi kenaikan harga beras akhir-akhir ini, agar dapat membantu meringankan beban masyarakat.


"Kenaikan harga beras dinilai sangat membebani masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah. Sehingga, strategi ini diharapkan dapat berdampak positif dalam menekan inflasi di Kab. Pacitan", ucapnya saat melakukan pendampingan di lokasi. 


Lebih dari itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi fenomena kenaikan harga beras di pasaran. Selain itu, Pemerintah akan terus berupaya agar masyarakat jangan sampai mengalami kekurangan stok beras. 


“Kami sangat bersyukur kegiatan pasar beras murah di sambut baik dan antusias warga. Mudah-mudahan upaya ini setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, melihat sebentar lagi memasuki hari raya idul fitri", ungkapnya.(*)

Lebih baru Lebih lama