Hadir Menjadi Contoh Bagi Masyarakat, Anggota Koramil 0801/09 Sudimoro Bantu Perbaiki Jalan.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai wujud kemanunggalan antara TNI Rakyat, sebagai Babinsa senantiasa selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi, di berbagai kegiatan sosial, baik secara fisik maupun non fisik. 


Untuk mewujudkan itu, Serka Jaroni anggota Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi membantu masyarakat dalam melaksanakan gotong royong perbaikan jalan yang berada di Dusun Krajan, Desa Sukorejo, Kab. Pacitan, Rabu (27/03/2023). 


Dirinya menilai, dengan terjun langsung ke lapangan bersama masyarakat, peran seorang Babinsa diharapkan dapat memberikan contoh dan dorongan semangat, sehingga kemajuan di wilayah binaannya semakin berkembang pesat. 


"Kami akan terus berupaya membantu kesulitan masyarakat di wilayah. Melalui gotong royong perbaikan jalan, harapannya dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi agar semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat tercapai", kata Babinsa kepada awak media. 


Tak hanya itu, gotong royong dilakukan selain bertujuan memberdayakan peran masyarakat agar peduli terhadap infrastruktur yang ada di lingkungannya, juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas. 


“Dengan adanya perbaikan jalan ini, semoga dapat meminimalisir angka kecelakaan bagi pengguna jalan. Disamping itu, melalui gotong royong  juga sebagai ajang silaturahmi serta memupuk kekompakan dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga program pembangunan terealisasi dengan baik", tutur Babinsa di lokasi.(*)

Lebih baru Lebih lama