Hadiri Safari Ramadhan, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Dapat Mengambil Hikmah Bulan Puasa.


KARYA LENSA|Pacitan -  Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan menghadiri acara Safari Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Karang Taruna berlangsung di Masjid Nur Raharjo, Desa Ngadirejan, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Senin (25/03/2024) Malam. 


Kegiatan Safari Ramadhan tersebut digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat yang telah diberikan. Sehingga dapat menunaikan ibadah puasa untuk mengharap pahala yang berlipat ganda. 


Tak hanya itu saja, melalui acara Safari Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai keimanan dan keislaman kepada Allah SWT, disamping menjadi ajang mempererat kebersamaan antar sesama umat muslim. 


Rangkaian acara Safari Ramadhan disambut antusias para jamaah yang hadir. Momentum itu juga diisi pembacaan ayat suci Al'Quran, lantunan sholawat Nabi yang diiringi musik hadrah serta pencerahan agama dipimpin oleh Bpk Hhusnul Agif mpd s.i.


Dalam momentum tersebut tampak Ketua Panitia, Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian bersama terhadap sesama umat muslim. 


Sementara itu Serda Purnomo Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku berharap melalui acara Safari Ramadhan tersebut dapat meningkatkan nilai keimanan kita kepada Allah SWT, disamping membangun ukuwah islamiyah dengan para alim ulama. 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya bulan suci Ramadhan kali ini, kita semua dapat mengambil hikmah, bahwa puasa tidak hanya menahan dahaga dan lapar, akan tetapi bagaimana mengajarkan kita untuk dapat menahan hawa nafsu serta menjauhi apa yang dilarang oleh agama", katanya usai mengikuti Safari Ramadhan.(*)

Lebih baru Lebih lama