Sebagai Garda Terdepan TNI AD, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Aktif Lakukan Komsos.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai garda terdepan TNI AD, seorang Babinsa senantiasa harus selalu aktif dalam menjalin komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari, seperti gotong royong, patroli keamanan, maupun acara keagamaan. 


Guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dalam pembinaan teritorial, sekaligus menciptakan kamtibmas yang aman dan damai, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo melaksanakan komunikasi sosial dengan warga yang berada di Desa Belah, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Minggu (05/05/2024). 


Menurut Serka Karsono, komunikasi sosial merupakan salah satu bentuk loyalitas yang senantiasa dilakukan oleh Babinsa, untuk mengimplementasikan rasa kemanunggalannya dalam mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. 


"Ini tentunnya dapat memberikan dampak positif dalam merajut tali silaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, dengan aktif bersosialisasi, diharapkan apa yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat, kita dapat menyelesaikan dengan baik", ujarnya ketika dikonfirmasi awak media. 


Lebih dari itu, dirinya juga memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antar sesama, agar jangan sampai timbul konflik sosial dan mengganggu stabilitas keamanan nasional. 


"Melalui kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan kamtibmas dapat terwujud dan masyarakat dapat hidup dengan aman, nyaman, dan damai", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama