Pantau Arus Balik Lebaran, Kodim 0801/Pacitan Siagakan Personilnya Di Terminal Tipe A Pacitan.


KARYA LENSA|Pacitan - Guna mendukung kelancaran arus balik lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H, personil gabungan antara TNI Polri maupun Instansi terkait lainnya terus disiagakan di beberapa titik pos untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan. 


Kegiatan pengamanan dan pemantauan dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, disamping juga menekan tindak kriminalitas, melihat tingginya mobilitas arus balik seperti yang terlihat di Terminal Tipe A Kab. Pacitan, Minggu, (14/04/2024). 


Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P., menghimbau kepada masyarakat yang hendak pergi ke luar Kota dengan menggunakan angkutan umum seperti bus dan lain-lain, agar tetap berhati-hati serta memperhatikan barang bawaannya. 


"Peningkatan arus balik sudah mulai terlihat hari ini, karena libur Lebaran akan segera berakhir dan pemudik sudah kembali ke berbagai daerah untuk melanjutkan aktivitas seperti sekolah dan bekerja", ujarnya secara terpisah. 


Lebih dari itu, dirinya menyebutkan upaya pengamanan ini juga sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam membantu Pemerintah Daerah demi mewujudkan kondusifitas wilayah serta mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi. 

Tetap semangat dalam menjalankan tugas pengamanan maupun memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tak kalah penting jaga kesehatan agar tetap prima, sehingga berbagai tantangan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik", tandasnya.(*)

Lebih baru Lebih lama