Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo, Monitoring Operasi Pasar Beras Murah.


KARYA LENSA|Pacitan - Pemerintah Daerah Kab. Pacitan bekerjasama dengan Perum Bulog Subdrive Ponorogo maupun  Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian, mengadakan Operasi Pasar Beras Murah, secara menyeluruh di 12 Kecamatan yang ada di Pacitan. 


Operasi Pasar Beras Murah yang berlangsung di Pendopo Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan disambut antusias warga, tampak mereka rela mengantri dari pagi demi untuk mendapatkan beras untuk kebutuhan sehari-hari, Jumat (29/03/2024). 


Operasi ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah Pacitan, selain membantu meringankan beban masyarakat akibat terdampak inflasi, juga sebagai upaya stabilisasi harga beras, melihat sebentar lagi hari raya Idul Fitri. 


Pemerintah mengalokasikan Beras SPHP sebanyak 6 ton, kemudian dijual dengan harga murah, yaitu Rp. 53.000 per kemasan 5 Kg, untuk menjangkau 12 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan secara bergantian. 


Dalam keterangannya, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Sertu Amrul mengatakan, bahwa akan mendukung semua program yang dicanangkan oleh Pemerintah, terlebih dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. 

"Beras merupakan kebutuhan dasar setiap warga yang harus tercukupi. Melalui Operasi Pasar Beras murah diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari", ujarnya saat melakukan pendampingan di lokasi.(*)

Lebih baru Lebih lama