Tingkatkan Kompetensi Satlinmas, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Berikan Pembinaan Rutin.


KARYA LENSA|Pacitan - Satlinmas merupakan organisasi masyarakat, yang dibentuk untuk membantu tugas-tugas pemerintahan dalam mewujudkan keamanan di tingkat Desa.


Kali ini, puluhan anggota Satlinmas mendapat pelatihan dari Babinsa Koramil 0801/10/Kodim 0801/Pacitan beserta Bhabinkamtibmas, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, berlangsung di Balai Desa Piton, Kec. Punung, Kab. Pacitan, Kamis (09/05/2024). 



Dalam pelaksanaannya, mereka diberikan pembinaan rutin baik secara formal maupun informal untuk meningkatkan wawasan dan kompetensinya dalam membantu menjaga keamanan, seperti pengetahuan dasar Satlinmas, kepemimpinan, serta bela diri.


Dikatakan Pelda Arianto, bahwa peningkatan kapasitas Satlinmas merupakan upaya berkelanjutan yang membutuhkan komitmen dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah, masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. 


"Dengan meningkatkan kapasitas Satlinmas, diharapkan mereka dapat menjadi kekuatan yang handal dalam membantu tugas-tugas pemerintahan dan keamanan di tingkat Desa, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat", ujarnya saat di konfirmasi awak media. 


Tak hanya itu, dirinya juga menekankan kepada anggota Satlinmas agar selalu sigap dan responsif terhadap setiap permasalahan yang timbul di wilayah, sehingga tidak mengganggu stabilitas nasional. 


"Upaya kerjasama ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, kemudian berbagai materi pelatihan yang diberikan dapat dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bermanfaat bagi kepentingan bersama", ungkapnya.("Red)

Lebih baru Lebih lama