Penuh Semangat Dan Kebersamaan, Para Personil Kodim 0801/Pacitan Olah Raga Lari Bersama.


KARYA LENSA|Pacitan - Dengan penuh riang gembira dan rasa kebersamaan, para personil Kodim 0801/Pacitan melaksanakan olah raga lari bersama di seputaran Kota Pacitan, Kamis (02/05/2024). 


Dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km, kegiatan olah raga lari bersama, bertujuan selain meningkatkan kebugaran tubuh, juga untuk mendorong semangat dalam aktifitas bekerja sehari-hari, sehingga tugas pokok TNI AD berjalan optimal. 


Tampak terlihat dengan derap langkah kaki yang sama sambil bernyanyi, mereka begitu semangat berlari menyusuri jalan perkotaan sambil menikmati sinar matahari serta udara segar di pagi hari. 


Sesaat sebelum lari, para personil terlebih dahulu malaksanakan pemanasan dan senam peregangan di pimpin oleh Serda Agus Wahyu, untuk menghindari kram otot. 


Sementara itu, Bati Pers Kodim 0801/Pacitan Serma Erfin menekankan kepada para personil, agar dalam pelaksanaan lari pagi selalu menjaga ketertiban dan mengutamakan keselamatan selama di jalan raya. 


"Dalam berlari kita harus semangat, namun demikian tetap perhatikan faktor keselamatan, serta jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain", katanya sesaat sebelum lari di depan Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan. 


Lebih dari itu, ia menegaskan bahwa kegiatan lari pagi dilaksanakan secara rutin, hal itu selain menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar personil, juga sangat baik demi kesehatan. 

"Seberat apapun tugas yang kita emban, apabila badan sehat insyaallah akan terlaksana dengan maksimal. Kemudian yang tak kalah penting, jaga pola makan serta diimbangi dengan istirahat yang cukup agar kesehatan tetap terjaga dengan baik pula", bebernya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama