Hadiri Musdes LPPD, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari : Bentuk Transparasi Dan Jaga Kepercayaan.


KARYA LENSA|Pacitan - Bertempat di Balai Desa Jatimalang, Kec. Arjosari, Kab. Pacitan, telah berlangsung musyawarah dalam rangka penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Tahun Anggaran 2023, Rabu (08/05/2024). 


Tampak hadir dalam forum tersebut diantaranya, Kepala desa (Bpk.Drs.Murodi), Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari (Serda Sujoko), Bhabinkamtibmas, (Bripka Bayu candra), Ketua BPD (Bpk.Tomi), Perangkat Desa, serta Tokoh masyarakat Desa Jatimalang. 


Musyawarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai bentuk transparansi terkait penggunaan Dana Desa dalam kurun waktu satu tahun, sehingga tidak ada kesalahpahaman antara Pemerintah Desa dengan masyarakat. 


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua BPD, dilanjutkan pembacaan laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDes 2023 oleh masing-masing pelaksana kegiatan. Setelah disepakati, lalu dilakukan penandatanganan berita acara pertanggungjawaban APBDesa tahun 2023.


Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemdes Jatimalang, dimana telah memaparkan penggunaan Dana Desa secara terbuka dan transparan untuk berbagai pembangunan, sehingga berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Ini sebagai sarana untuk mendorong dalam meningkatkan akuntabilitas serta transparansi kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa menjadi lebih baik kedepannya, disamping menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Aparat Desa dalam menjalankan roda pemerintahan", ungkap Serda Joko saat hadir di forum itu.5

Lebih baru Lebih lama