Lepas Dua Perwira Terbaik Kodim 0801/Pacitan, Ini Yang Disampaikan Dandim.


KARYA LENSA|Pacitan - Dalam suasana penuh kekeluargaan, Kodim 0801/Pacitan menggelar tradisi pelepasan personil pindah satuan, yang berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jumat (26/04/2024). 


Acara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P., M.I.P, juga diikuti oleh personil, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta pengurus Persit KCK Cabang XV Pacitan. 


Adapun personil yang pindah satuan yakni Mayor Inf Slamet Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodim 0801/Pacitan akan menduduki jabatan Kababinminvetcat Pacitan. 


Sedangkan Kapten Arh Budi Eko Prayanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 0801/12 Pringkuku akan pindah di satuan baru yakni Korem 082/CPYJ Mojokerto. 


Acara pelepasan kedua Perwira terbaik Kodim 0801/Pacitan tersebut, diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan atas semua dedikasi, pengabdian selama aktif berdinas dalam menjalankan tugas dengan baik di satuan Kodim 0801/Pacitan.


Mengawali sambutannya Dandim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa perpindahan personil merupakan hal yang biasa dan wajar dalam suatu organisasi. Hal itu sebagai upaya penyegaran untuk memberikan kesempatan pengalaman baru kepada prajurit.


"Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0801/Pacitan, saya mengucapkan selamat kepada personil yang pindah satuan serta terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini", ujarnya pada momen acara pelepasan. 

Dirinya juga meminta, agar berbagai pengalaman yang sudah di dapat selama bertugas di Kodim 0801/Pacitan hendaknya dijadikan bekal untuk diimplementasikan di satuan yang baru. Tak lupa, ikatan tali silaturahmi yang selama ini sudah terbina dengan baik, tetap dijaga jangan sampai putus. 


"Segera orientasi dan beradaptasi di satuan baru sehingga mampu menunjukkan kinerja yang bagus, guna mendukung program pembinaan satuan. Selamat menjalankan tugas di lingkungan yang baru, semoga selalu diberikan kesuksesan", ungkapnya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama