Lakukan Pengamanan Obyek Wisata Pantai, Bati Tuud Koramil 0801/11 Donorojo Berpesan Jaga Kebersihan.


KARYA LENSA|Pacitan - Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan kondusifitas di wilayah, anggota Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan turut berkontribusi membantu melakukan pemantauan dan pengamanan di obyek wisata pantai klayar yang terletak di Desa Sendang, Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Minggu (21/04/2024). 


Kegiatan ini selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung dalam menjalani liburan akhir pekan, kehadiran Apkowil di lokasi diharapkan dapat mencegah tindak kriminalitas di kawasan tersebut. 


Di katakan Serka Karsono Bati Tuud Koramil 0801/11 Donorojo, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna membantu pihak pengelola untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di lokasi, disamping menghimbau agar tetap memperhatikan faktor keselamatan. 


"Setiap hari libur kita bersama pihak Kepolisian setempat selalu memprioritaskan pengamanan ke tempat-tempat wisata secara bergantian, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab di wilayah", ujarnya saat dikonfirmasi awak media di lokasi. 

Kemudian dirinya juga mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi tata tertib yang telah ditentukan pihak pengelola. Kemudian bagi pihak pengelola agar tetap mengoptimalkan pengawasan kepada para pengunjung melalui patroli rutin di area pantai. 


"Hati-hati saat berenang di pantai, manfaatkan momentum liburan dengan baik, namun tetap utamakan keselamatan. Untuk menjaga area pantai tetap bersih dan indah, jangan membuang sampah sembarangan, dan buanglah pada tempatnya", pesannya.(*Red)

Lebih baru Lebih lama