Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Dari Desa,Dinas Kesehatan Pacitan Rehab PUSTU Di Desa Watukarung

 


Karyalensa.com|Pacitan -Dalam rangka upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Desa Watukarung Kec.Pringkuku,Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan membangun Puskesmas Pembantu (PUSTU). 


Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan telah mengangarkan dana untuk pembangunan/rehab Puskesmas Pembantu yang berada di Kecamatan Pringkuku lebih tepatnya di desa watukarung Kabupaten Pacitan yang mana bahwa pembangunan pustu adalah salah satu upaya pendekatan jangkauan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya desa Watukarung dan sekitarnya di  Kecamatan Pringkuku dan juga dapat di artikan ini merupakan salah satu cara pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan, yang merupakan bagian dari faskes di wilayah kerja puskesmas Pringkuku.



Demi pelayanan yang baik, Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan Jawa Timur selalu berbenah dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan adanya pekerjaan Rehabilitas Puskesmas Pembantu Desa Watukarung. 


Kegiatan Rehabilitas dan Pemeliharaan Puskesmas Pembantu ini terlihat di dalam Nomor Kontrak yang ada yaitu Nomor 10/PPK.DINKES/WATUKARUNG/2023 Tanggal 03 Juli 2023



Dengan adanya rehab ini diharapkan bisa membantu kenyamanan masyarakat dalam mencari kesembuhan. Suwardi, salah satu  warga desa watukarung saat diwawancarai awak media mengatakan, "Alhamdulilah, sangat senang sekali saya melihat perbaikan ini, walaupun ini puskesmas pembantu tapi sangat bagus sekali". Ujarnya. 


Dalam kegiatan rehab ini masyarakat bisa melihat papan nama yang tertera di area kegiatan dan bisa mengetahui berapa biaya yang digunakan, jenis kegiatan, dan nama pelaksananya. Inilah bentuk dari transparasi yang harus diketahui oleh masyarakat. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan melalui Sekretaris Dinasnya Ratna Susi Rahayu saat ditemui diruang kerjanya selasa 12/09/2023 mengatakan, "Kegiatan ini adalah bentuk pelayanan kami dan demi kenyamanan masyarakat dalam bidang kesehatan". Ujarnya. 



Ratna Selaku Sekretaris Dinas berharap semoga ke depan Dinas Kesehatan pacitan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat sehingga pelayanan kesehatan yang nyaman dan bahagia bisa terwujud. (E.setyo) 

Lebih baru Lebih lama