Lantik 73 Anggota Saka Wira Kartika, Ini Pesan Babinsa Koramil 0801/09 Ngadirojo.


KARYA LENSA | Pacitan - Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/09 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan Serda Purwanto, melantik 73 anggota Saka Wira Kartika angkatan 16, yang berlangsung di Balai Desa Ngadirojo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Minggu (24/09/2023). 


Upacara pelantikan tersebut digelar secara sederhana dan khitmad, sebagai upaya mempersiapkan para kader generasi muda dalam meningkatkan rasa cinta tanah air serta kesadaran bela negara, sehingga terbentuk insan yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur.  


Dalam pengarahannya saat memimpin acara tersebut, Babinsa Koramil 0801/09 Ngadirojo mengucapkan selamat kepada anggota 73 anggota Saka Wira Kartika yang baru saja di lantik, dan berharap nantinya dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta mengembangkan bakatnya di bidang kepramukaan.


"Tetap semangat untuk terus mengasah kemampuan demi meningkatkan keterampilan. Semoga ini dapat bisa bermanfaat dan menjadi bekal kelak dalam meraih cita-cita", pesan Serda Purwanto kepada anggota Saka Wira Kartika yang baru di lantik. 


Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada para anggota Saka Wira Kartika agar senantiasa meningkatkan kualitas gerakan pramuka sebagai suatu wadah membentuk karakter bangsa agar memiliki mental yang kuat, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras. 



“Sebagai anggota Saka Wira Kartika hendaknya bisa menjadi pelopor dalam setiap perilaku di masyarakat. Mari kita senantiasa terus berbuat baik, dengan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan  negara sesuai aspirasi generasi muda demi peningkatan pertahanan Nasional", tambahnya.(*)

Lebih baru Lebih lama